HIMATANSI Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Adakan Olimpiade Akuntansi
 
Sebagai media edukasi dalam mendukung dan meningkatkan kompetensi generasi muda Jambi, merupakan tujuan dari acara “Olimpiade Akuntansi Tingkat Kompetensi SMA Se-Provinsi Jambi” yang diselenggarakan oleh HIMATANSI (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Ruang Aula Bersama Gedung Rektorat  Lt. III UNJA Mendalo, Universitas Jambi (27/11).
 
 
Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 27-28 November 2013. Pada kegiatan ini turut diundang Bapak Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc., Ph.D, Dekan Fakultas Ekonomi yang diwakilkan kepada Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Dr. Zamzami, S.E, M.Si, Ketua Jurusan Akuntansi Wirmie Eka Putra, S.E, M.Si, Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Tona Aurora Lubis, S.E., M.Si, Presiden BEM Mahasiswa UNJA, dan Gubernur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan diikuti oleh 56 siswa serta 15 guru pendamping. Adapun sebagai pemateri adalah Salman Jumaili, S.E., M.Si.,AK, dan Dewi Fitriyani, S.E., M.Sc.
 
 
 
Dalam laporannya Dimas Ardhan Zaini selaku ketua panitia mengatakan bahwa ilmu pencatatan akuntansi adalah ilmu terakhir yang dmiliki oleh masyarakat (dalam Johan), untuk itu olimpiade akuntansi V ini dilaksanaan dengan tema “ olimpiade akuntansi sebagai media edukasi dalam mendukung dan meningkatkan kompetensi generasi muda Jambi”.
Pada acara ini, Rektor UNJA Prof. Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc., Ph.D, membuka kegiatan dan menjelaskan bahwa UNJA tidak hanya berkilau dan tidak hanya dinikmati oleh lingkungan UNJA saja, tetapi dinikmati oleh masyarakat di luar lingkungan UNJA. Beliau mengatakan kalau ekonomi maju berarti negara akan maju, sebaliknya jika ekonmi tidak maju berarti negara tidak maju.    
Bapak Rektor juga menambahkan bahwa ilmu ekonomi bisa dipasangkan dengan ilmu apa saja, dan juga lulusan fakultas ekonomi bisa bekerja dimana saja. “untuk itu kepada siswa-siswa yang ingin masuk ke UNJA khususnya ekonomi tidak usah takut kalah saing dengan alumni lainnya karena hasil dari UNJA tidak akan kalah bersaing”. Ungkap Rektor
“Untuk menghadapi olimpiade ini diharapkan kepada peserta untuk melepaskan beban pikiran, dan memusatkan perhatian terhadap materi olimpiade, ikuti semua kegiatannya, walaupun anda tidak berhasil mendapat juara tetapi anda sudah berhasil melihat kemampuan anda sendiri” pesan Rektor .(peb)
Pengunjung
Today38
Yesterday103
This week400
This month1766
Total80179

Who Is Online

Guests : 15 guests online Members : No members online