SEJARAH SINGKAT PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN

Program Magister Manajemen adalah program untuk Strata 2 (S2) yang pertama didirikan di lingkungan Universitas Jambi bahkan untuk Propinsi Jambi pada waktu itu belum ada jenjang pendidikan Strata 2 MM-FE berdiri atas dasar SK Dirjen Dikti Depdiknas RI No. 51/DIKTI/Kep/2001 tanggal 20 Februari 2001. Tujuan berdirinya Program Magister Manajemen adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan pembangunan baik ditingkat lokal maupun nasional

Keinginan untuk mensukseskan otonomi daerah yang dimulai tahun 2000 menjadikan persoalan semakin nyata yaitu langkanya sumber daya manusia yang berkualitas untuk berbagai kebutuhan pembangunan.Dalam pertimbangan demikian maka kehadiran Magister Manajemen Unja menjadi salah satu alternative untuk memenuhi berbagai tuntutan baik yang datang dalam skala local maupun nasional.

Kerja keras para pengelola dengan segala keterbatasannya dan diiringi kerja sama yang baik dari seluruh dosen baik yang berasal dari internal Pascasarjana maupun dosen-dosen dari luar (Unpad, UGM, Unand, Unsri dll ) telah membuahkan hasil. Di tahun keenam ( 2006 ) MM-FE Unja telah terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 006/BAN-PT/AK-V/S2/VIII/2006 dengan nilai B.

Seiring dengan berdirinya program-program Strata 2 di lingkungan Universitas Jambi seperti Magister Hukum, Magister Ekonomi Pembangunan & Magister Teknologi Pendiddikan, maka dalam pengelolaannya oleh Rektor Universitas Jambi disentralisir dengan berdirinya program Pasca Sarjana Universitas Jambi pada tanggal 25 Juni 2007 berdasarkan SK Rektor No. 179/J21/PP/2007.

Lima tahun kemudian pada tahun 2011 telah diajukan kembali Akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional dengan hasil nilai B berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 031/BAN-PT/Ak-IX/S2/XII/2011.

Sepuluh tahun berdirinya program magister Manajemen saat ini dibawah naungan Universitas Jambi dengan nama "Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Jambi ".

Dengan keberadaan Program Pascasarjana Universitas Jambi diharapkan dapat lebih meningkatkan pengembangan institusi dan pelayanan dunia pendidikan sekaligus dapat meningkatkan standar & mutu pendidikan khususnya lulusan yang dihasilkan dari program-program strata 2.

VISI, MISI DAN TUJUAN

Sesuai dengan visi & misi Universitas Jambi maka visi Program Pasca Sarjana Magister manajemen Universitas Jambi adalah "Menjadi Penyelenggara Pendidikan Magister Manajemen yang unggul dan kompetitif di tingkat Regional pada Tahun 2025.

M I S I
Untuk mewujudkan visi diatas maka disusunlah Misi Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universita Jambi sbb:

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang manajemen, yang berkualitas dan mampu mengimplementasikan konsep manajemen secara luas ke dalam berbagai permasalahan bisnis dan publik.
  2. Meningkatkan kompetensi SDM dalam berbagai bidang, guna menciptakan nilai terbaik dan efisien bagi pemangku kepentingan.
  3. Mengembangkan model jejaring yang luas, guna menciptakan nilai berkelanjutan bagi Prodi MM dan alumni di tengah-tengah persaingan dengan posisi unggul baik di tingkat lokal, nasional maupun global.
  4. Menyelenggarakan pelayanan umum melalui kegiatan penelitian dan pengabdian dalam satu koordinasi dinamis dan luas dengan unit-unit pelayanan baik secara internal maupun eksternal.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang manajemen khususnya manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan manajemen sumber daya manusia.
  2. Meningkatkan kompetensi dosen secara luas berdasarkan minat dan rumpun ilmu baik melalui hard skills maupun soft skills yang ditopang oleh penerapan tekhnologi dan informasi yang baik.
  3. Meningkatkan keterpaduan kegiatan antar prodi dan fakultas dalam menyusun kegiatan dalam menopang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang berkualitas.
  4. Meningkatkan kualitas jejaring dengan berbagai pemangku kepentingan utama guna memposisikan kualitas terbaik prodi pada berbagai bidang pelayanan relevan.
Pengunjung
Today38
Yesterday103
This week400
This month1766
Total80179

Who Is Online

Guests : 32 guests online Members : No members online